PWM Sumbar Salurkan Bantuan Bencana Kebakaran

PWM Sumbar Salurkan Bantuan Bencana Kebakaran

BUKITTINGGI, suaramuhammadiyah.idPimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar kembali melakukan road show Ramadhan untuk mengunjungi amal usaha Muhammadiyah dan bersilaturahim bersama tokoh, kali ini PWM Sumbar melakukan Roadshow ke Kota Bukittinggi, pada Kamis (23/6).

Rombongan dipimpin Ketua PWM Sumbar Shofwan Karim Elha, PWM Sumbar bekerjasama dengan Ketua DPD RI Irman Gusman menyalurkan bantuan berupa uang senilai Rp. 2.000.000 untuk Pondok Pesantren Mualimin Sawah Dangka, Bukittinggi. Sebelumnya, Dapur Masak Nasi dan Rumah Pembina Pondok Pesantren Muallimin Sawah Dangka habis dilahap sijago merah, pada rabu (22/6). Api baru dapat dipadamkan kamis pukul 02.00wib, diperkirakan kerugian mencapai Rp25 Juta.



“Dalam rangka road show kedua PWM Sumbar di Kota Bukittinggi, PWM Sumbar dan anggota menyalurkan bantuan kepada Pondok Pesantren Mualimin Sawah Dangka, dan dilanjutkan meninjau perkembangan pembangunan kampus UMSB bersama rektor UMSB,” ujar Shofwan Karim.



Selanjutnya PWM Sumbar bersilaturahim dengan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias,SH. Dalam kunjungan itu, PWM Sumbar juga membahas kerjasama apik yang akan dilakukan Muhammadiyah dengan Pemko Bukittinggi, agenda awalnya dengan menuntaskan pembangunan kampus Fakultas Hukum UMSB. Pemko Bukittinggi siap mensupport kampus lima tingkat itu.


Agenda Roadshow ditutup dengan agenda konsolidasi dan serah terima buku sejarah Madrasah Aliyah KMM dari Kepala madrasah Derliana. Turut hadir dalam rombongan Penasehat PWM Sumbar RB Khatib Pahlawan Kayo, wakil Ketua Bachtiar, Nurman Agus, Sudirman Nawawi, bendahara PWM Abdurrahman Chan dan Rektor UMSB Dra Novelti serta panitia pembangunan kampus UMSB (RI).

Comments

Popular posts from this blog

Senang, Gembira dan Bahagia: Wakaf Prof. Dr. H. Sidi Ibrahim Buchari, M.Sc.

Komplek Pendidikan Muhammadiyah Hj Adang Fatimah Djalil

Buya Pulang Kampung