Pencerahan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir Bagi Kader Muhammadiyah Sumbar



http://minangkabaunews.com/artikel-8855-pencerahan-ketum-pp-muhammadiyah-haedar-nasir-bagi-kader-muhammadiyah-sumbar.html



Pencerahan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir Bagi Kader Muhammadiyah Sumbar

Rabu, 18 Mei 2016 - 12:09:01 WIB - 353





PADANG -- Ketum PP Muhammadiyah Dr. Haedar Nasir menyempatkan waktu untuk menyapa Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar dan ortom di sebuah resto Padang, Selasa, (17/5/2016). Ketum PP Muhammadiyah memberikan tausiah pencerahan bagi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah-Aisyiyah dan ortom Muhammadiyah Sumbar.

Ketum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Haedar Nasir mengatakan Saya sudah merasakan getaran akselerasi Indonesia berkemajuan dari Sumatera Barat, ketika pengukuhan bersama Muhammadiyah-Aisyiyah Sumbar di Kabupaten Tanah Datar.

"Spirit Muhammadiyah Sumbar itu membangkitkan Islam berkemajuan di Sumbar yang terasa getarannya hingga ke kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta," katanya

Namun itu, masih belum mengukuhkan Muhammadiyah Sumbar sebagai kekuatan Muhammadiyah di kawasan bagian Barat perlu istiqomah dan usaha besar pergerakan secara kontinue dan konsisten, "Saya mengingatkan Pimpinan wilayah Muhammadiyah-Aisyiyah dan ortom Sumbar agar terus konsisten dalam pergerakan amal makruf nahi mungkar dan menjalin komunikasi dengan pemerintah walau apapun kondisinya," ingatnya.

Pesan Haedar, Muhammadiyah memiliki potensi besar tinggal bagaimana memobilisasi potensi dengan istiqomah untuk pergerakan Muhammadiyah, menjalin silaturahim dengan pemerintah dan forkompinda, kemudian terus bangun kepercayaan masyarakat terhadap Muhammadiyah, mengoptimalkan potensi orang kaya dan penguasa.

Selanjutnya, melakukan penguatan dan pengembangan perguruan tinggi Muhammadiyah dan memperkuat ekonomi umat dengan mengoptimalkan saudagar Muhammadiyah serta perkuat basis akar rumput.

"Jaga terus komunikasi dengan pemerintah dan forkompinda serta BUMN untuk terus berbuat untuk umat bangsa dan negara," katanya

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Dr. Drs Shofwan Karim Elha,MA mengatakan Musyawarah daerah PDM kab/kota hampir rampung, tinggal PDM Mentawai yang akan diselenggarakan Jumat (27/5/2016). Jika tak ada halangan akan diselenggarakan Pengukuhan PDA dan PDM Pasaman yang akan dihadiri Ketua PP Muhammadiyah, HajriyantoY. Tohari pada 26 Mai 2016. PW Muhammadiyah juga merutinkan sekali sebulan Hari bermuhammadiyah, yang dimulai pada 29 Mai di Kabupaten Solok.

Selain itu, Shofwan juga menyampaikan PW Muhammadiyah Sumbar juga sudah merampungkan roadshow ke enam Forkompinda, dalam waktu dekat ini juga dijadwalkan pertemuan dengan Kabinda dan pengadilan tinggi, road show ini berupaya menunjukan eksistensi Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah dengan melakukan sinergi dengan pemerintah dan Forkompinda Sumbar.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Shofwan Karim, Penasehat PW Muhammadiyah Sumbar Nur Anas Djamil dan RB Khatib Pahlawan Kayo, Wakil PW Muhammadiyah Sumbar Drs. H. Nurman Agus dan Solsafad, Ketua PW Aisyiyah Sumbar Hj Meiliarni Rusli, Sekretaris PW Aisyiyah Sumbar Desi Asmaret, Bendahara PW Aisyiyah Sumbar Hj. Syarlinawati Akbar, Ketua PWPM Sumbar Muhayatul, Sekretaris PWPM Sumbar Rafiqul Amin, Hendri Novigator, dan lainnya. (RI)



Comments

Popular posts from this blog

Senang, Gembira dan Bahagia: Wakaf Prof. Dr. H. Sidi Ibrahim Buchari, M.Sc.

Buya Pulang Kampung

Komplek Pendidikan Muhammadiyah Hj Adang Fatimah Djalil