Haedar: Sikap Muhammadiyah di Pilpres 2019

http://www.tribunnews.com/regional/2019/02/07/haedar-nasir-tegaskan-sikap-muhammadiyah-di-pilpres-2019-netral



Haedar Nasir Tegaskan Sikap Muhammadiyah di Pilpres 2019 Netral

Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nasir, menegaskan institusi yang dipimpinnya netral tapi aktif dalam pertarungan Pilpres 2019.


KOMPAS IMAGES
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir 
Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya
TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nasir, menegaskan institusi yang dipimpinnya netral tapi aktif dalam pertarungan Pilpres 2019.
"Aktif ini untuk menjaga dan merawat bangsa agar kontestasi politik ini menjadi pertandingan yang keras, melibatkan isu-isu keagamaan, suku, ras dan golongan," kata Haedar, di Malang, Kamis (7/2/2019).
Ia mengungkapkan Muhammadiyah berupaya menghadirkan diskursus politik dan keagamaan yang sehat, damai, penuh toleransi dan menyebarkan benih persaudaraan.
Selama masa Pilpres berlangsung kata Haedar, kondisi masyarakat makin mengkhawatirkan karena terjadi dua fragmentasi kuat antara pendukung kedua paslon.
"Pertarungan ini cukup menguras energi kita dan kita kehilangan ritme dan peluang untuk kerja-kerja produktif," ucap dia.
Haedar mempersilakan kader Muhammadiyah untuk terlibat dalam menyatakan dukungan kepada paslon yang sedang bertarung di Pilpres 2019. Namun kata dia, dukungan tersebut bersifat personal dan dilarang mengatasnamakan organisasi.
"Bergeraklah sebagai kelompok-kelompok relawan atau juga kelompok-kelompok kepentingan yang sifatnya tidak membawa nama muhammadiyah," ujarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Shofwan Karim, Obituari Buya Mirdas Ilyas (3): Satu Rumah-Posko Bersama

Sejarah Tahlilan