Lazismu Payakumbuh Santuni 189 Mahasiswa

http://www.suaramuhammadiyah.co.id

Lazismu Payakumbuh Santuni 189 Mahasiswa Kurang Mampu


Tuesday 27-11-2018, 12:18 WIB



PAYAKUMBUH, Suara Muhammadiyah – LazisMu kembali menyalurkan dana senilai Rp189,000,000 kepada 189 mahasiswa yang kurang mampu di Gedung Gambir, Payakumbuh, Sumbar, Ahad (25/11). Kegiatan ini dihadiri langsung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Shofwan Karim Elhusein, Walikota Payakumbuh diwakili Kabag Kesra Ul Fakhri, Kadis Pendidikan, AH Agustion, Kepala Kankemenag Mustafa dan segenap Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Aisyah Kota Payakumbuh dan pengurus LazisMu.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Payakumbuh, Ashril Syamsu menerangkan bahwa melalui motto “Memberi untuk negeri, Aksi bersama untuk sesama, PDM melalui LazisMu gencar melakukan sosialisasi dan pengumpulan dana zakat infaq dan sedekah (ZIS) umat yang akan disalurkan kepada asnafnya. Penyerahan dana kepada asnaf ini ada yang berupa dana tunai dan ada dalam bentuk barang. Selain itu juga kita sisihkan bantuan untuk membantu bencana alam nasional di tiga lokasi. Kita akan selalu berupaya akuntable dalam pengelolaan dana ZIS. Umat bisa lihat laporannya,” terang Ashril Syamsu.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Shofwan Karim Elhusein memberikan apresiasi PDM Kota Payakumbuh yang selalu giat dalam pembangunan umat, khususnya pada momen Milad Muhammadiyah ke-109 tahun 2018.

“Program beasiswa bagi mahasiswa S1 LazisMu merupakan kaderisasi dalam persyarikatan Muhammadiyah yang diberikan dalam memfasilitasi dan membekali pendidikannya. Maka beasiswa tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa dari kalangan keluarga kurang mampu. Namun juga diprioritaskan bagi aktivis Muhammadiyah yang tergabung dalam organisasi otonom Angkatan Muda Muhammadiyah seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Nasyiatul Aisyiyah (NA) dan Pemuda Muhammadiyah,” ujarnya.

Dikatakan Shofwan, kedepannya kita sebagai pimpinan organisasi otonomi Muhammadiyah akan berusaha meningkatkan kerjasama dengan pimpinan LazisMu dalam pendistribusian beasiswa tersebut, supaya mahasiswa penerima beasiswa dapat tergabung secara aktif di ortom Muh dan mampu memberikan dampak yang signifikan bagi pengembangan dakwah amar makruf nahi munkar Muhammadiyah.

“Kita berharap generasi penerus bangsa mendatang yang ada di ruangan ini kelak juga memiliki empaty, dan peka terhadap masalah kesenjangan umat. Dari penerima zakat, mendatang sebagai pemberi,” Shofwan kuliahi.

Apresiasi dan ungkapan terima kasih disampaikan Kabag Kesra, UL Fakhri. LazisMu telah berkonstribusi membantu program Pemko Payakumbuh dalam pengentasan kemiskinan dan penciptaan generasi penerus yang cerdas dan sejahtera.

“PD Muhammadiyah Kota Payakumbuh dan Pengurus Lazismu Payakumbuh giat memberdayakan umat dan memajukan dunia pendidikan di Kota Payakumbuh melalui bantuan beasiswa yang diberikan terhadap mahasiswa dan lembaga pendidikan yang ada di bawah PD Muhammadiyah,” ungkap Ul Fakhri.

“Mari doakan para muzakki yang telah mempercayakan penyaluran zakatnya melalui Lazismu, semoga amalnya diterima sempurna oleh Allah, hartanya semakin berkah, amal sedekahnya semakin mendekatkan dirinya dengan Allah, semakin dekat dengan surga dan semakin menjauhkannya dari neraka. Kepada para penerima, diharapkan untuk memanfaatkan beasiswa dengan sebaik-baiknya. Diharapkan juga kiprahnya untuk sama-sama membangun dan membesarkan Muhammadiyah ketika sudah menjadi bagian keluarga besar Muhammadiyah, melalui lembaga yang ada, seperti IMM/IRM/Angkatan Muda/Pemuda Muhammadiyah,” tandas Ul Fakhri sembari serahkan bantuan secara simbolis kepada mahasiswa. (RI)

0

Menandaifilantropi Lazismu muhammadiyah Payakumbuh



Yang mungkin Anda sukai




Friday 30-11-2018, 19:29 WIB




Friday 30-11-2018, 13:34 WIB




Friday 30-11-2018, 10:22 WIB

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar









Tentang Pernyataan Kiai Dahlan yang Dikaitkan dengan Bencana Alam


Inilah 6 Calon Ketua Umum dan 42 Calon Formatur PP Pemuda Muhammadiyah 2018-2022


Cak Nanto Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Periode 2018-2022


Profil Cak Nanto, Nahkoda Anyar Pemuda Muhammadiyah


Ucapan Selamat untuk Cak Nanto dari Buya Syafii, Abdul Mu’ti, Dahnil Anzar, Raja Juli, Gus Yaqut, hingga Iqbal Aji


Haedar Nashir: Penyebab Bencana Mutlak Tidak Karena Kemaksiatan!


Inilah 12 Nama Formatur Terpilih Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah


Kita Diuji Bencana, Malah Sibuk Menafsir Bencana


Haedar Nashir Sampaikan 3 Hal Berikut dalam Pertemuan Ormas Islam dengan Wapres JK


Iman Modal Melakoni Kehidupan


Muktamar XVII: Petuah Haedar Nashir bagi Pemuda Muhammadiyah


Terima Silaturahim KH Ma’ruf Amin, Muhammadiyah Tegaskan Tidak Berpolitik Praktis




Kolom



















Malik Fadjar: Kuatkan Akhlak untuk Menyongsong Hari Esok Lebih Baik


 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Senang, Gembira dan Bahagia: Wakaf Prof. Dr. H. Sidi Ibrahim Buchari, M.Sc.

Buya Pulang Kampung

Komplek Pendidikan Muhammadiyah Hj Adang Fatimah Djalil