Berbagi itu Indah, Kl Lazismu Masjid Taqwa Bagikan 550 Paket Lebaran

Berbagi itu Indah, Kl Lazismu Masjid Taqwa Bagikan 550 Paket Lebaran

home berita PadangMinggu, 10 Juni 2018 - 12:00:03 WIB - 90
Berbagi itu Indah, Kl Lazismu Masjid Taqwa Bagikan 550 Paket Lebaran
Ketua PW Muhammadiyah Sumbar serahkan paket lebaran di masjid taqwa, Ahad (10/6/2018)

PADANG - Kl Lazismu Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar berbagi, dengan menyerahkan paket sembako dan bekal hari raya, Ahad, (10/6/2018). Ketua PW Muhammadiyah Sumbar H. Shofwan Karim menyerahkan simbolis paket lebaran. 

Sebanyak 550 paket sembako diberikan kepada para fakir miskin, anak yatim, guru honorer madrasah, garin masjid dan para dai. 
"Momentum Ramadan adalah momen istimewa saat masyarakat memerlukan bantuan kebutuhan pokok ekstra, karena biasanya kebutuhan mereka makin banyak dan harga-harga cenderung mahal," tutur Buya Solsafad.

Sementara itu, Kepala Kl Lazismu Masjid Taqwa,Drs H. Solsafad, MA mengatakan kegiatan santunan tersebut terselenggara atas kerjasama dengan sedekah Mart yang menyediakan paket sembako. "Jadi pemberdayaan dan memberikan bantuan dhuafa, dua-duanya sekaligus," imbuhnya

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr. H. Shofwan Karim menyampaikan dalam kegitan yang bertajuk "Di Bulan Berkah, Berbagi itu Indah" diharapkan dapat memberikan manfaat bagi berbagai pihak. Ia juga berharap semoga di tahun-tahun berikutnya KL Lazismu Taqwa dapat menyelenggarakan acara yang lebih baik lagi.

"Kami apresiasi Kl Lazismu terus berbuat untuk umat, muhammadiyah tidak kaya tetapi hati dan jiwanya untuk orang tak berdaya," tandasnya.

Donatur Lazismu, H. Hafid Dt Rangkayo Basa mengatakan Kegiatan lazismu berjalan satu tahu dengan mengumpulkan dana sudah hampir Rp1 milyar, apa yang dijalankan Lazismu sudah sangat luar biasa mirip dengan yang dilakukan SPSC.

"Saya melihat satu keluarga muallaf di Islamkan kemudian keluarga itu menyerahkan tanahnya di Desa Sao Sioban habis lebaran masjid akan dibangun terkumpul uang sebesar Rp100 juta dengan luas 2575 M2 untuk pembangunan masjid kabarnya akan dimulai pasca lebaran," katanya.

H. Budiman mewakili SPSC didampingi Ridho dan H. Muslim mengatakan Ini komunitas pecinta jalan pagi sebuah life style sabtu-minggu, sebanyak 500 orang terdiri dari berbagai macam latar belakang termasuk pengusaha bergabung di SPSC. SPSC sangat peduli memberikan modal kerja kepada UMKM dengan melakukan survey.
Dalam ceramahnya, Ustadz Mahyeldi menyampaikan Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dimana setiap amalan (sedekah) akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Selain itu sedekah dapat menghapuskan dosa-dosa, menjadi naungan pada hari akhir, dan dapat menambah harta kekayaan. Oleh karena itu kita harus memanfaatkan kesempatan ini untuk berbagi dengan kaum dhuafa.

Tambahnya, potensi zakat di Kota Padang perlu dimkasimalkan, potensi zakat bisa sampai 500 milyar setiap tahun, hal ini perlu dioptimalkan. (RI) 

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi
Tag: metro,muhammadiyah,padang,sumatra-barat

Comments

Popular posts from this blog

Senang, Gembira dan Bahagia: Wakaf Prof. Dr. H. Sidi Ibrahim Buchari, M.Sc.

Komplek Pendidikan Muhammadiyah Hj Adang Fatimah Djalil

Buya Pulang Kampung