Merajut Kebersamaan untuk Tanah Datar Madani yang Berkemajuan





Tanjung Bonai,  Lintau (18/2/18.)

Peringatan Milad Muhammadiyah 105 PDM Tanah Datar di Tjg Bonai,Lintau. Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr. H. Shofwan Karim Elhussein menyatakan tahun 2018 adalah tahun pendidikan Muhammadiyah Sumbar.

Semua institusi pendidikan di bawah payung Muhammadiyah di review atau dikaji ulang. Mulai dari Tk Aisyiyah, sekolah Muhammadiyah semua tingkatan sampai ke Akper dan UMSB. Baik secara kuantitas lebih-lebih kualitas.

Milad yg bertema, "Merajut Kebersamaan untuk Tanah Datar Madani yg Berkemajuan" dg  tagline basamo mako manjadi itu, diharapkan memberikan dorongan dan motivasi tinggi bagi seluruh warga Muhammadiyah.

Tumpah ruah di Masjid Tjg Bonai itu  sekitar lima ratus warga Muhammadiyah dari ranting, cabang dan daerah semua unsur Aisyiyah, NA, Pemuda, IMM, IPM, Pimpinan dan Kepala AUM dan Sekolah-sekolah.

Hadir pula mewakili Pemkab, anggota DPRD TD, Camat, Forpimca, Wali Nagari, Ulama, Ninik Mamak, Pemuka Masyarakat dan KAN serta unsur lainnya.

Acara dipandu oleh santri Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Mualimin Muhammadiyah Lintau dalam Bahasa Arab, Inggris dan Indonesia.

Santri-santri diteras Masjid merupakan grup koor yg menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah Sang Surya.

Agenda yg dibuka dg pembacaan Kalam Ilahi, ditutup dg salat Zuhur berjamaah di lantai dua dengan makan siang bajamba bersama di lantaidasar Masjid. (SK)

Comments

Popular posts from this blog

Senang, Gembira dan Bahagia: Wakaf Prof. Dr. H. Sidi Ibrahim Buchari, M.Sc.

Komplek Pendidikan Muhammadiyah Hj Adang Fatimah Djalil

Buya Pulang Kampung