Arsip 2007: Silaturrahim dengan Wapres JK



WAKIL PRESIDEN  M. JUSUF KALLA
BANTU MUHAMMADIYAH 500 JUTA RUPIAH
 
 
Ditengah-tengah kesibukan kunjungan bapak Wakil Presiden M.Jususf Kalla   di Sumatera Barat dalam rangka Sillaturrahmi Saudagar Minang, beliau bersama Ibu   berkesempatan menerima Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah serta Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat di Hotel Bumi Minang Padang, Sabtu, 20 Oktober 2007. Pertemuan ini dimaksudkan dalam rangka sillaturrahim ‘Idul Fitri 1428 H.
 
Rombongan tediri dari  penasehat; Buya Hasan Byk Dt.Maradjo, Prof.Nuranas Djamil, Ketua PWM RB. Khatib Pahlawan Kayo, Wakil Ketua Mirwan Pulungan, Wakil Sekretaris Adrian Muis. Dari ‘Aisyiyah Ketua Abrilyus M, Wakil Ketua Mainar Hamid, Dahliarti Rusli dan Sekretaris Meiliarni Rusli serta Ketua Majlis Kader Sur’aini. Rektor UMSB Shofwan Karim Elha dan Pembantu Rektor I  Ilpi Zukdi. Serta Ketua dan mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar Taslim dan Marhadi Efendi. Sementara bersama bapak Wakil Presiden dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, hadir  bapak Fahmi Idris, bapak Irman Gusman dan bapak Syahrul Ujud serta bapak H.Leonardy Harmainy.
 
Menurut Ketua Pimpinan  Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat RB.Khatib Pahlawan Kayo, pada pertemuan yang berlangsung secara kekeluargaan itu bapak Wakil Presiden menyambut gembira laporan tentang perkembangan amal usaha Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Sumatera Barat yang dikelola secara terpadu dalam bentuk manajemen terbuka dan semangat kebersamaan yang ikhlas. “Inilah bedanya Muhammadiyah dengan organisasi-organisasi lain” kata beliau, karena dimana-mana amal usahanya    tidak jalan sendiri-sendiri, melainkan  direncanakan, dilaksanakan dan diawasi secara bersama, sehingga organisasi itu  berkembang dan mampu memberikan sumbangan besar terhadap bangsa dan negara, seperti dalam bidang pendidikan, sosial, ekonomi dan kesehatan. Betul itu dulu ada semboyan “Muhammadiyah lahir di Yogya, dibesarkan di Minangkabau dan berkembang di Makassar dan daerah-daerah lainnya”. Maksudnya setelah besar di Minangkabau kemudian disebarluaskan melalui guru-guru dan muballigh serta perantau Minang diseluruh tanah air, seperti halnya mertua saya juga diutus dari Kauman Padang Panjang. Sama halnya dengan Buya HAMKA”. Demikian Bapak Jusuf Kalla mengakhiri sambutannya. 
 
Pada kesempatan yang cukup berkesan itu, bapak Drs.M.Jususf Kalla dan keluarga  berkenan memberikan bantuan untuk Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Universitas Muhamamdiyah Sumatera Barat sebesar 500 juta rupiah. Bantuan tersebut secara tunai diserahkan langsung oleh Ibu Hj. Mufida Kalla. Uang tersebut disamping untuk mendukung beberapa rehabilitasi pembangunan gedung yang rusak karena gempa dan masjid Taqwa juga akan dikebangkan melalui usaha-usaha produktif dalam rangka pembiyaan kegiatan rutin organisasi. Demikian Relis PWM Sumbar.  
 
                Ketua,                                 Wk.Sekretaris, 
Drs.RB.Khatib Pahlawan Kayo       Drs.Adrian Muis Ch.Saripado
 

Comments

Popular posts from this blog

Senang, Gembira dan Bahagia: Wakaf Prof. Dr. H. Sidi Ibrahim Buchari, M.Sc.

Buya Pulang Kampung

Komplek Pendidikan Muhammadiyah Hj Adang Fatimah Djalil