PWM Sumbar : Sadaqah Hindari Diri dari Bangkrut

Resmikan KL Lazismu Masjid Taqwa, PWM Sumbar : Sadaqah Hindari Diri dari Bangkrut

PADANG - Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr H. Shofwan Karim Elhusein meresmikan kantor layanan (KL) Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar sekaligus penyerahan bantuan school kids kepada 445 siswa kurang SD, SMP dan SMA kurang mampu se-Kota Padang di Lantai I Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, Rabu, (21/12/2016).

Shofwan Karim mengatakan Zakat, infaq dan Sadaqah, ini akan menghindari diri kita dari kebangkrutan baik di dunia apalagi di akhirat, ZIS ini juga merupakan sumber kekuatan umat Islam yang bwrtujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah juga sebagai wujud pengabdian kepada sesama manusia 

Lanjutnya, ternyata juga tradisi sedekah ini tidak hanya dikenal di dunia Islam saja tetapi juga jadi perhatian penting kalangan barat yang sudah dikenal dengan charity dan filantrophy bersifat kemanusiaan.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Lazismu Masjid Taqwa Sumbar yang terus berbuat untuk pembinaan dan pemberdayaan umat di bidang ekonomi dan pengembangan dakwah.

Ketua Layanan Lazismu Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Solsafad mengatakan Adanya Kantor layanan Lazismu merupakan perintah organisasi yang dimulai dari lazismu pusat hingga ranting, kantor layanan Lazismu Taqwa Muhammadiyah Sumbar berawal dari aspirasi dari jemaah masjid taqwa dan sekitarnya yang mengalami kesulitan financial, maka itu timbulah ide bersama para muzakki yang mengikhlaskan sebagian hartanya untuk kepentingan umat kemudian mendirikan sebuah kantor layanan Lazismu Sumbar

Terkait Gempa di Pidie Jaya, Lazismu Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar juga menyerahkan bantuan kemanusiaan gempa sebesar Rp10 juta, selain kegiatan kemanusiaan dan kebencanaan juga ada program beasiswa, peduli guru, pembinaan UKM, syiar dakwah ramadhan, santunan kesehatan, santuanan duka cita, santunan janda lansia dan dakwah daerah tertinggal serta pembinaan mualaf.

Sementara itu Ketua Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Abdurrahan Chan mengatakan Masjid Taqwa tidak hanya fokus dalam ibadah semata juga aktif membentuk kader ulama dan upaya pemberdayaan ekonomi umat serta kesehatan melalui Klinik ahmad Dahlan yang buka setiap hari. 

Dia juga menyampaikan Bulan Februari ini akan dimulai Pengkaderan ulama angkatan dua.

"Kedepan akan kita segera realisasikan mini market Muhammadiyah yang setengah laba dihibahkan kepada Lazismu Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar," katanya.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris PW Muhamamdiyah Adrian Muis, Hafid Abbas, Asril Manan, dan puluhan siswa SD, SMP dan SMA di Kota Padang. 



Lazismu Sumbar menerima zakat, infaq dan sadaqah untuk mustahiq di Sumbar melalui rekening Bank BNI Syariah Mandiri 0483851701 A/n Solsafad, BSM 7788201677atas nama LazisMu KL Masjid Taqwa Muhammadiyah dan BMT Attaqwa Muhammadiyah 21406559 atas nama LazisMU Sumbar. (RI)

Comments

Popular posts from this blog

Senang, Gembira dan Bahagia: Wakaf Prof. Dr. H. Sidi Ibrahim Buchari, M.Sc.

Buya Pulang Kampung

Komplek Pendidikan Muhammadiyah Hj Adang Fatimah Djalil