Positif Ormas Madani di Padang

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Sambut Positif Ormas Madani di Padang

Sabtu, 30 April 2016 - 51

facebooktwittergoogle+whatsapp
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Sambut Positif Ormas Madani di Padang
PADANG -- Wakil Ketua MPR RI, Dr H. Oesman Sapta Dt.Bandaro Sutan Nan Kayo menggelar silaturahim bersama Ormas Madani sekaligus sosialisasi Piliar Kebangsaan di Hotel Basko Padang, Sabtu malam (29/4/2016). 

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta mengatakan, Saya menyambut baik inisiatif pertemuan yang cepat ini, bila direncanakan jauh hari belum tentu terlaksana dan inilah inayah Allah sehingga memperlapang jalan terlaksananya silaturrahim ini. Kepada tokoh nasional dari Minangkabau diminta terus mendorong kebersamaan ini "Pentingnya sebuah kebersamaan dalam membangun Minangkabau dengan gagasan Ormas Madani ini," katanya.

"Kalau ada hal-hal yang urgent terkait ormas Madani atau masalah lainnya silahkan hubungi saya," tutur Oesman Sapta yang juga urang awak Suliek Aia, Solok, Sumbar Ini

Perkumpulan perantau Sulit Air Sakato (SAS) merupakan perkumpulan perantau yang terbesar di Sumatera Barat, mereka merupakan tokoh besar dan orang sukses di perantauan. Kesemua itu merupakan kebanggaan kita bersama dalam memajukan pembangunan kampung halaman. 

Dalam Kesempatan itu, Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Dr. Drs Shofwan Karim Elha,MA mengatakan "Kita sudah mulai membentuk wadah ormas madani yang pertemuan awalnya sudah dilakukan bersama Gubernur di gubernuran belum lama ini, yang kegiatannya dirutinkan satu kali sebulan," katanya. 

Ormas Madani merupakan wadah pertemuan MUI, ormas Islam se-Sumbar, tokoh adat, tokoh agama dan pemerintah dalam membahas prilaku menyimpang, penyimpangan aqidah, narkoba, terorisme dan ancaman lainnya di Sumatera Barat.

Shofwan Karim mengatakan "Alhamdulillah,..dari MUI hadir Dr. A Qosasih dan H. Nurman, Muhammadiyah, Aisyiah, NA, NU yang diwakili Ahmad dan Suardi Wan, PMII, IMM, Kokam, Pemuda Muhammadiyah. Ketua LKAAM Sumbar, Drs Sayuti Malik masih di Rumah sakit. Yang lain sedang di luar kota seperti Prof Duski sedang berada di Pasaman. Sedangkan Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar ada agenda Jamaah di Bukittinggi. Boy Lestari Dt Palindih menerima tamu Panglima TNI. Begitu juga Uni Bundo Kanduang sedang di luar kota," kata Shofwan. (RI)

Comments

Popular posts from this blog

Senang, Gembira dan Bahagia: Wakaf Prof. Dr. H. Sidi Ibrahim Buchari, M.Sc.

Komplek Pendidikan Muhammadiyah Hj Adang Fatimah Djalil

Demang Loetan Dt. Rangkayo Maharajo, Mandiri dan Islami