Siap Waqafkan Diri Untuk Umat


Termuda di Padang Pariaman, PC Muhammadiyah-Aisyiyah Batang Anai Siap Waqafkan Diri Untuk Umat

PADANG PARIAMAN - PD Muhammadiyah Padang Pariaman melantik PC Muhammadiyah periode 2015-2020 di Masjid Ansharullah Muhammadiyah Duku Kasai Nagari Kasang, Batang Anai, Padang Pariaman Ahad, (19/3/2017) lalu. Pelantikan ini digelar bertepatan dengan Hari Bermuhammadiyah Kabupaten Padang Pariaman dengan pencerahan bersama Buya Shofwan Karim Elhusein. 


Prosesi pelantikan langsung dipimpin Ketua PDM dan PDA Padang Pariaman Fakhri Zaki dan PC Aisiyah Batang Anai dilantik Ketua PD Aisyiyah Batang Anai Betri Murni.
Hadir dalam kesempatan Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Buya Shofwan Karim, bendahara PWM Abdurrahman, Jasra, dan juga Ketua Umum DPD IMM dan PW IPM Sumbar Albert Gustinata dan Anton serta ratusan warga Muhammadiyah dari cabang dan ranting Muhammadiyah se-Padang Pariaman.

Dalam tausiahnya Ketua PW Muhammadiyah Sumbar mengatakan "Manusia sebagai pengganti posisi Tuhan di bumi dalam urusan keduniaan harus mampu memfungsikan diri sebagai khalifah. Manusia ditugaskan untuk menyebar kebaikan amar maruuf nahi mungkar, sebagaimana yang terdapat dalam QS. Ali imran ayat 102-104. Ayat inilah salah satu dalil pergerakan Muhammadiyah, menurutnya kebaikan itu harus ditegakkan bersama, karena kejahatan yang terorganisir akan sangat mudah mengalahkan kebenaran jika dilakukan sendiri-sendiri. Oleh karena itu, masing-masing kita harus bertekad dan melakukan pengabdian di dalam persyarikatan untuk mewakafkan diri bagi umat dan bangsa.


"Hari Bermuhammadiyah penting untuk mengupdate pengetahuan organisasi dan mengisi ruhanisasi, selain itu HariMu sebagai multivitamin bagi kader perserikatan dalam berdakwah bil hal dan billisan amal makruf nahi mungkar, " katanya.
Ketua PD Muhammadiyah Padang Pariaman, Fakhri Zaki mengharapkan Pelantikan Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah ini akan makin meneguhkan gerak langkah Muhammadiyah di Kabupaten Padang Pariaman.

"Para pimpinan yang baru dilantik ini merupakan kader pilihan, kontribusi nyata bagi agama, negara dan perserikatan, "ujarnya. 
Ketua PC Muhammadiyah Batang Anai, Medi Hendra mengatakan Pimpinan yang dilantik hari ini adalah hasil Muscab kedua Muhammadiyah dan Aisyiyah Musycab pertama karena memang usia PCM Batang Anai baru berumur 7 tahun sejak berdirinya pada tahun 2009 lalu. 
Lanjutnya, Meskipun Muhammadiyah baru 7 tahun hadir di Batang Anai namun anggota PC Muhammadiyah Batang Anai memang mewakafkan dirinya untuk umat dan perserikatan bertekad untuk memberi pencerahan kepada umat khususnya di kecamatan Batang Anai. Dengan segala kekurangan dan keterbatasan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Batang Anai ingin berbuat yang terbaik untuk umat dalam sebuah bingkai gerakan amar maruf nahi mungkar. 

Sebuah keinginan dan Cita-cita besar perjuangan kami mendirikan sekolah yang berbasis agama di kec. Batang Anai, karena kami menilai perubahan itu dapat dimulai dari pendidikan dengan menanamkan nilai-nilai Islam Berkemajuan. Namun kita berharap dukungan semua pihak, warga Muhammadiyah dan masyarakat Batang Anai umumnya, karena menjalankan organisasi harus bersama-sama mustahil akan tercapai bila dikerjakan sendiri, "Basamo Mangko Manjadi". (RI)

Comments

Popular posts from this blog

Senang, Gembira dan Bahagia: Wakaf Prof. Dr. H. Sidi Ibrahim Buchari, M.Sc.

Komplek Pendidikan Muhammadiyah Hj Adang Fatimah Djalil

Buya Pulang Kampung