Irman Bezoek Ketua LKAAM

Senin, 04 Agustus 2008
Sample ImagePadang, Padek– Dalam kesempatan kunjungannya ke Sumbar, Wakil Ketua DPD RI Irman Gusman menyempatkan diri mengunjungi Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar Kamardi Rais Dt P Simulie, Sabtu (2/8).

Kedatangan Irman ke kediaman Kamardi di Batang Kabung, Kecamatan Koto Tangah, untuk melihat langsung perkembangan kesehatan Kamardi yang beberapa waktu lalu menderita menderita sakit gula (diabetes), prostat dan stroke ringan. Sekarang kondisinya sudah membaik. Irman datang bersama rombongan, termasuk Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Shofwan Karim.

Kunjungan ke rumah tokoh pers Sumbar ini membuat surprise Kamardi Rais. Pasalnya, ia baru saja kembali dari kampung halamannya, saat kondisinya baru sehat. Selama kunjungan itu, Kamardi Rais ikut larut dalam gurauannya bersama Irman dan Shofwan Karim.

“Saya tidak menyangka mamak Datuk kondisinya sesehat ini. Sebab, terakhir membesuk beliau, kondisinya cukup parah. Namun saat ini sangat cerah dan sehat. Ia bisa bergurau dengan kami,” kata Irman yang datang ke rumah Kamardi Rais usai memberikan ceramah seminar di kampus UNP.Sample Image

Kendati pertemuan itu berlangsung singkat, tetapi sangat berarti bagi Irman. Selama ini Irman selalu memantau bagaimana perkembangan Kamardi Rais. “Masyarakat Sumbar mesti memberikan doa agar kondisi beliau selalu fit,” harap senator asal Sumbar ini.

Irman Gusman (kiri) didampingi Shofwan Karim (kanan) mengunjungi Kamardi Rais (tengah), Sabtu (2/8).

Ketika ditanya rombongan, Kamardi mengaku merasakan perubahan kondisinya itu setelah menjalani pengobatan alternatif di kawasan Kota Solok sejak beberapa bulan lalu. Setiap minggu, Datuk memeriksakan kondisinya sebanyak tiga kali. Ternyata doa dan harapan Kamardi Rais bersama warga Sumbar lainnya membuahkan hasil.

“Memang sakit, sehat, hidup, mati, rezeki berada di tangan tuhan. Namun, sebagai umat manusia kita mesti berusaha melakukan yang terbaik. Sebab, yang mengubah kondisi kita ini hanya diri sendiri, di samping dikabulkan Yang Kuasa. Saya berterima kasih kepada warga Kota Padang dan sekitarnya yang ikut mendoakan saya ,” ungkap Kamardi Rais. (mg7)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Shofwan Karim, Obituari Buya Mirdas Ilyas (3): Satu Rumah-Posko Bersama

Sejarah Tahlilan