Gedung Megah Kampus III UMSB Segera Diresmikan





                                 Gedung Megah Kampus III UMSB Segera Diresmikan


PP Muhammadiyah, (Yogyakarta, 20/10/2017).  Pembangunan Gedung Kampus III UMSB di Bukittingi berlantai 6 berlokasi di Aur Kuning sudah mencapai 82.20 %. Hal itu disampaikan oleh BPH-Panitia Pembangunan, Rektor dan Ketua PWM Sumbar kepada PP Muhammadiyah dan Konsorsium Pembiayaan Pembangunan itu pada pertemuan khusus di Kantor Pusat PP Muhammadiyah Yogyakarta, Jumat sore 20/10 kemarin. 
  
Pada kesempatan itu semua anggota  konsorsium hadir. Mereka adalah para  Rektor maupun BPH , terdiri atas UM Malang (UMM), UM Surakarta (UMS) dan UM Ahmad Dahlan (UAD Yogyakarta). Dana pembangunan 21 M disediakan oleh anggota konsorsium itu. Untuk pengadaan lift dijamin 1 unit  oleh UM Sumut (UMSU) . Oleh Ketua Umum PPM dinyatakan bahwa UMSU menjadi anggota ke-4 Konsorsium.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. H. Haedar Nashir, M. Si di dampingi para Ketua Prof Dr H Yunahar Ilyas, Lc., M. Ag, Drs. H. Dahlsn Rais, M.Hum, Drs. H. Marpuji Ali, M. Si  dan Sekjen Dr.  H. Agung Danarto, M. Ag menyambut baik laporan Sumbar. Semua anggota konsorsium berkomitmen dan memberikan testimoni untuk menuntaskan pembangunan ini sampai selesai sesuai tenggat waktu. 






Tim yg dipimpin    Ketua PWM Sumbar Dr. H. Shofwan Karim Elhussein, BA., Drs., MA pada pertemuan itu  di dampingi  Rektor Dra. Novelti, M. Hum, Wakil Ketua BPH Ketua Pembangunan Drs. H. Adly Etek S dan Sekretaris Dr. (Can)  Bakhtiar, M. Ag. Selanjutnya Tim melaporkan pembangunan gedung tesebut insya Allah selesai akhir  Desember 2017 dan insya Allah dapat diresmikan pada Januari 2018. 

Diharapkan nanti di samping peresmian gedung kampus baru itu sekaligus juga peletakan batu pertama pembangunan Masjid Kampus di lahan yg telah tersedia di samping kanannya.      

Walaupun gedung masih dalan penyelesaian tetapi dengan berbagai pertimbangan maka lantai basement dan lantai 1 sudah dimanfaatkan untuk perkuliahan  mahasiswa baru Fak Teknik, Fak Kesehatan, Fak Pariwisata serta ruang operasional dekanat dan dosen serta staf akademik-administrasi ketiga Fakultas itu. Sedangkan Fak Hukum  masih di gedung lama yang  tetap representatif. 

Pada bagian lain dilaporkan pula proses permohonan ke Pemerintah Pusat Kementerian PUPR memberi bantuan Rusunawa Mahasiswa untuk Kampus 1 UMSB di Padang yang diharapkan dukungan penuh PP Muhammadiyah. ***





  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Shofwan Karim, Obituari Buya Mirdas Ilyas (3): Satu Rumah-Posko Bersama

Sejarah Tahlilan