Tabligh Pendidikan PPM: Mengejar Mutu dan Keunggulan

Jum'at, 16 November 18 di PPM Al-Kautsar Pk. 13.30 sd 15.00 dan di SD Full Day School, Pk. 09-11.00 , Sari Lamak, 50 Kota, diadakan dua agenda. Tabligh Pendidikan, dengan Narsum Prof Dr. H. Sufyarman Marsidin, M.Pd, Ketua BAN Sekolah dan Madrasah Sumbar, yang juga Gubes UNP serta Ketua PP Muhammadiyah yang juga Sekjen MUI Pusat, Dr. H. Anwar Abbas, MM., MA.

Paginya didahului dengan konsultasi terbatas PP Muhammadiyah, Majelis Dikdadasmen Wilayah dan PDM -PDA 50 Kota, Panitia Pembangunan Gedung SD Full Day serta Kepala Sekolah dan guru-guru. Pertemuan menindaklanjuti program pembangunan gedung dan kemungkinan memiliki gedung yang sekarang dikontrak pinjam-pakai.

Hadir, Ketua PWM Dr. H. Shofwan Karim Elhussein, MA bersama Wakil Ketua DPRD Sumbar Drs. H. Guspardi Gaus, MBA., M.SI dengan Ketua dan Wakil Ketua serta Sekretaris Majelis Dikdasmen PWM Sumba. Dr. (Can) Drs. H. Ilpi Zukdi, M.Pd, H. Drs. Zainal Akil, M.Pd dan Afdi, S.Ag., M.Pd.

PDM 50 Kota dan PDM Kota Payakumbuh hadir bersama Ketua D. H. Afifi Fauzi Abbas, MA dan Drs. H. Ashril Syamsu bersama Ortom, dan Pimpinan AUM setempat.

Ketua PWM meminta Mudir, Guru dan Orang Tua Santri, serta segenap warga dan pimpinan Muhammadiyah mendorong dan membantu PPM Al-Kautsar terus melakukan peningkatan mutu proses belajar pengajar, sarana dan prasarana. Ketua Memberi apresiasi tinggi kepada PPM Al-Kautsar Islamic Centre Muhamamdiyah Lukman Harun ini.

Mudir PPM Al-Kautsar, Dafri Harweli, S.Ag., M.Pd menginformasikan kegeiatan utama proses belajar pengajar, kegiatan ekskul, keunggulan tahfiz, studi kelompok., ekstra kemampuan bahasa asing Arab dan Inggris, Olahraga dan Seni serta kunjungan rihlah ilmiah dalam dan luar negeri

Sufyarman memuji visi dan misi PPM Al-Kautsar dan meminta terus dilakukan evaluasi dan perbaikan terus menerus. Untuk proses belajar pengajar, dilakakukan ole Pondok secara optimal. Keunggulan tahfiz Quran seperti santri yang hafiz dalam maktu 40 hari mampu 30 juz al-Quran, kemampuan Bahasa Arab dan Kitab Gundul, Bahasa Inggris, kemampuan kinetik olah raga yang kian maju sekarang ini, terus ditingkatkan.

Hal itu disambut o

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Shofwan Karim, Obituari Buya Mirdas Ilyas (3): Satu Rumah-Posko Bersama

Sejarah Tahlilan